Dikira Suara Bom, Pengunjung Paza Citra Panik

plaza.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan pengunjung pusat perbelanjaan Plaza Citra Pekanbaru, Riau, berhamburan menyelamatkan diri setelah pada Jumat sore terdengar suara ledakan keras dari dalam gedung.


Salah seorang saksi, Rossi mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB., saat ia berkunjung ke  pusat perbelanjaan itu. "Namun ketika menuju ke sana, semua orang pada berhamburan dan berlari keluar," ujar Pegawai Negeri Sipil Dinas Kesehatan Riau ini. Jumat (1/1/2016).

 

Dia menceritakan, saat kejadian pengunjung berlarian karena mendengar suara ledakan keras hingga terdengar ke seluruh area gedung. Warga kian panik, bahkan  ada yang khawatir bahwa ledakan itu berasal dari aksi teror yang selama ini diwaspadai Kepolisian. (BACA: Tahun 2016, Harga CPO dan Karet Berpotensi Turun)

 


Bahkan, Rossi mengaku dirinya sempat terjepit diantara kerumunan warga yang panik yang berusaha menyelamatan diri.

 

Namun, Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyatakan bahwa sumber suara ledakan yang terjadi di Plaza Citra Jalan Pepaya berasal dari aki mobil yang meledak.

 

"Ledakan itu terjadi saat pemilik mobil mengecas baterai mobil di area permainan anak-anak di lantai 5," jelas Wakil Kepala Polisi Resor Kota Pekanbaru, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugeng Putut Wicaksono. (LIHAT: Kakek Ini Tewas di Malam Tahun Baru Saat Pesta Miras)

 

Dia menjelaskan bahwa kejadian itu murni kecelakaan dan tidak ada aksi teror. "Semuanya aman terkendali. Kita juga tidak perlu memasang garis polisi. Sekarang sudah normal kembali," ujarnya.