Prediksi BMKG Terbukti. Malam Tahun Baru Pekanbaru Hujan

Hujan-Turun-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Prediksi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru malam pergantian tahun baru akan diguyur hujan terbukti.

 

Di Jalan Bukit Barisan, Tenayan Raya, Pekanbaru, hujan pertama kali turun usai Salat Maghrib hingga pukul 19.25 WIB. Kemudian, reda sejenak, hujan turun kembali mengguyur pukul 22.00. (Baca Juga: Tahun Baru, Wako Firdaus: Rumah Sakit Penuh Pasien Lakalantas

 

"Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi terjadi pada sore hingga malam hari nanti," jelas Staf Analisa Cuaca BMKG Stasiun Pekanbaru, Ardhitama di Pekanbaru, Kamis (31/12/2015). 

 

Selain Pekanbaru, tuturnya, sejumlah wilayah lainnya diprediksi bakal hujan adalah Riau bagian Tengah, Barat dan Selatan seperti Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan dan Kampar.

 

"Selanjutnya Kuantan Singingi, sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Meranti juga diprediksikan hujan," jelasnya.

 

Warga Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Yenita, mengatakan, hujan mengguyur kotanya sejak pukul 19.45. "Iya, hujan turun lepas Salat Isya, ya sekitar pukul 19.45," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID


 

Untuk itu, ia mengimbau, kepada warga agar berhati-hati dan mempersiapkan akan kemungkinan turunnya hujan saat perayaan malam tahun baru 2016 digelar. (Klik Juga: Jangan Bergantian Tiup Terompet saat Tahun Baru. Ini Bahayanya

 

Sementara itu, Jajaran Polresta Pekanbaru, Kamis sore hari tetap mempersiapkan ratusan personelnya untuk pengamanan jelang perayaan malam tahun baru.

 

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono menjelaskan, polisi telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas jelang perayaan pergantian tahun.

 

Ia merincikan, sejumlah lokasi bakal mendapat pengalihan arus lalu lintas antara lain Jalan Jenderal Sudirman dan Arifin Achmad.

 

Menurut Putut, kedua ruas jalan protokol itu merupakan jalur kerap menimbulkan kemacetan. Ia menjelaskan, putaran atau u-turn Jalan Jendera Sudirman ditutup hingga ke Kaharudin Nasution. Hal sama dilakukan dari arah Sudirman ke Arifin Achmad.

 

"Nantinya seluruh u-turn di Arifin Achmad akan ditutup dan pengguna kendaraan harus memutar melalui putaran di Jalan Soekarno Hatta dekat pasar pagi," jelasnya. (Lihat Juga: Musisi Jazz Terperangah Lihat Aksi Pianis 12 Tahun Asal Indonesia Ini

 

Sementara itu, Kepolisian secara keseluruhan menyiagakan 909 personil yang berasal dari Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol-PP dan organisasi pemuda untuk pengamanan malam tahun baru di Pekanbaru.

 

"Tim yang tergabung dalam operasi lilin akan siaga dan pengamanan di lokasi keramaian dan rumah ibadah mulai malam tahun baru," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat. 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline