Ini Panasnya Perebutan Titel F1 Antara Rosberg dan Hamilton

 

RIAU ONLINE, LONDON – Rivalitas duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton untuk merebutkan titel Formula One (F1) selama dua musim beruntun kian memanas. Saking panasnya bos Mercedes, Toto Wolff, sampai mengeluarkan peringatan akan mengubah susunan pembalapnya di musim mendatang. 

 

Dari sekedar rival biasa, duo pembalap tersebut kini dinilai sebagai kompetitor satu tim terpanas sepanjang perhelatan ajang Jet Darat bergengsi dunia. "Jika rivalitas Hamilton dengan Rosberg memengaruhi atmosfer di kubu Mercedes dan membelahnya menjadi dua kubu," kata Toto Wolff.(BACA JUGA: Suara Bising Mobil F1 Picu Kepuasan Pebalap)

 


Perang di antara kedua pembalap itu juga menarik legenda balap Amerika Serikat, Mario Andretti, untuk ikut berbicara. Menurutnya persaingan pembalap Inggris dan Jerman lumrah terjadi dalam sebuah balapan. Aneh jika ada pembalap yang tidak egois untuk meraih kemenangan.

 

“Saya tidak berpikir persaingan mereka (Hamilton dan Rosberg) aneh. Alami ada persaingan seperti itu. Ketika Anda memiliki tim dengan dua pembalap yang jelas hebat untuk meraih hasil baik, Anda akan mengalami sedikit perperangan,” papar Andretti kepada GP Update, Senin (28/12/2015).

 

“Sebagai pembalap Anda sangat egois. Jika tidak, maka ada sesuatu yang aneh dengan Anda,” lanjutnya singkat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline