Manager PLN Pekanbaru Kena Papa Minta Pulsa

Penipuan-via-BBM-Papa-Minta-Pulsa.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Manager PLN Area Pekanbaru, Agustian, kaget tak alang kepalang saat dihubungi kawan-kawannya, Sabtu (26/12/2015) pagi. Ketika itu, ia ditelepon koleganya dan menyatakan, apakah dirinya benar-benar minta pulsa Rp 200 ribu. 

 

Permintaan minta pulsa itu dilakukan hacker yang berhasil membajak akun Identitas (ID) BlackBerry Messenger (BBM) Agustian. Permintaan pulsa ini baru diketahui korban pukul 10.00 WIB. (Baca Juga: Hati-hati Penipuan dengan Modus Ganjal ATM

 

"Pagi-pagi saya dihubungi kawan-kawan dan mereka bilang saya minta pulsa melalui BBM. Padahal saya sudah lama tak menggunakan BBM. Hacker berhasil bajak akun ID BBM saya," kata Agustian kepada RIAUONLINE.CO.ID. 

 


Ia menjelaskan, mendengar dirinya disebut minta pulsa, Agustian langsung lakukan klarifikasi dengan mengirimkan potongan foto (Capture) menggunakan nama dan nomor PIN BBM dirinya. 

 

"ID BB saya dibajak pelaku. Mereka menggunakan email [email protected]. Sekali lagi saya tegaskan tidak benar saya meminta pulsa Rp 200 ribu menggunakan BBM," tegas Agustian. 

 

Meminimalisir banyak yang jadi korban, Agustian kemudian mendatangi kawannya yang bisa mengatasi bajak ID BBM miliknya. (Klik Juga: Waspadai Penipuan Beasiswa dengan Modus Ini

 

"Saya dirugikan, hacker mencantumkan nomor ponselnya 081241940494. Sudah banyak lapor, dan sudah saya share ke kawan-kawan untuk tidak menggubris permintaan tersebut," pungkas Agustian. 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline