Baru Dilantik, Eddy Yatim Langsung Tancap Gas Turun ke Dapil

Reses-Eddy-Mohd-Yatim.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, DUMAI - Anggota DPRD Provinsi Riau yang baru saja dilantik, Eddy A Mohd Yatim, langsung turun ke daerah pemilihan (Dapil) di RT 04 dan RT 06 Jalan Sri Pulau, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

 

Eddy A Mohd Yatim, disodorkan warga dengan aspirasi pemekaran kelurahan. Tokoh masyarakat setempat, Haji Amir, juga Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Medang Kampai, mengatakan, keinginan warga tersebut sudah lama disampaikan kepada pemerintah setempat.

 

"Kelurahan Teluk Makmur ini terlalu luas, hingga ke perbatasan Kabupaten Bengkalis. Perkembangannya juga sangat cepat dengan jumlah penduduk cukup padat. Kami dari tokoh masyarakat pernah mengusulkan pemekaran kelurahan. Karena penduduk berada di Selenseng, daerah perbatasan, sangat jauh jika berurusan ke Teluk Makmur," ujar Haji Amir memberikan alasan perlunya pemekaran kelurahan. (Klik Juga: 4 Anggota Dewan PAW Dilantik

 

Menjawab keinginan warga tersebut, Eddy Yatim menjelaskan, akan mencoba menelusuri apa menjadi keinginan warga itu. Mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru ini mengatakan, pemekaran kelurahan adalah domain Pemko dan Legislatif di Kota Dumai.


 

"Saya akan coba telusuri dan diskusikan dengan teman-teman di Pemko Dumai dan legislatif. Jika pemekaran itu memang memberi dampak positif bagi masyarakat sudah selayaknya disegerakan," kata Eddy Yatim.

 

Selanjutnya Abdullah, imam masjid RT 06 mempertanyakan bantuan masjid mereka usulkan ketika Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman datang ke masjid mereka saat safari ramadan tahun lalu. Menurut Abdullah, proposal bantuan masjid itu langsung mereka serahkan kepada Plt. Gubri.

 

"Karena saya baru satu pekan resmi menjadi anggota DPRD Provinsi Riau, coba nanti saya akan telusuri bagaimana sebenarnya soal bantuan masjid untuk kampung ini," ujar Eddy Yatim menjawab pertanyaan warga itu dalam rilisnya yang diterima RIAUONLINE.CO.ID

 

Dalam agenda menyerap aspirasi di Dumai ini, banyak hal yang disampaikan warga kepada Eddy Yatim. Masyarakat juga berharap, program air bersih yang sudah pernah dilaksanakan semasa kepemimpinan Zulkifli As, dapat segera terealisasi. (Baca Juga: Kalah Telak, 5 Calon Bupati Ini Ngotot Gugat ke MK

 

"Kalau bisa program air bersih dapat segera dinikmati masyakat di Dumai. Kan tinggal sedikit aja lagi, tinggal aliran ke rumah-rumah. Kami juga meminta agar program Rumah Layak Huni bisa menyentuh kampung kami ini. Selama lima tahun, belum ada program tersebut yang masuk ke daerah kami," kata Haji Amir lagi. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline