Perempuan Ini Rela Jadi Bandar Sabu-sabu

Bandar-Narkoba-Ukui.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan pil ekstasi dan sejumlah paket sabu dengan skala besar siap saji, diamankan polisi dan mengungkap sejumlah kasus peredaran narkoba di Indragiri Hilir dan Rokan Hulu.

 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (15/12/2015) mengatakan, pengungkapan tangkapan narkoba ini dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Indragiri Hilir dengan menangkap seorang bandar, Ati (32). (Baca Juga: Bak Film Action Hollywood, Bandar Sabu Ini Ditangkap

 

"Dari pengungkapan tersebut petugas berhasil mengamankan sebanyak 495 butir ekstasi berikut dua paket sabu berukuran besar," jelasnya.

 

Mantan Kapolres Pelalawan ini menjelaskan, Ati incaran kepolisian diringkus, Minggu 13/12/2015) di Jalan Guru Hasan depan Hotel Inhil Pratama.


 

Penangkapan tersebut berawal saat petugas mendapatkan informasi akurat akan adanya transaksi ratusan ekstasi berikut sabu melakukan penyelidikan mendalam. (Klik Juga: Sangarnya Hakim di Riau Enam Vonis Mati Sepanjang 2015

 

Petugas telah mengantongi ciri-ciri pelaku lantas membuntuti mobil ditumpangi Ati dan langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti yang dimilikinya. Saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan di Polres Inhil guna menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

 

Sementara itu, pada hari sama, Satnarkoba Polres Rokan Hulu mengamankan seorang pengedar narkoba, Bonar Sami Tapri (38). "Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa tiga paket sabu serta timbangan digital," jelasnya. (Lihat Juga: Warga Negara Malaysia Pembawa Sabu Divonis Mati

 

Menurut Guntur, sabu yang ditemukan tersebut tersimpan dalam bungkus permen. Sementara itu, dari pemeriksaan diketahui bahwa pelaku merupakan bandit pengedar sabu yang kerap beroperasi di Pasar Dalu-Dalu. Guntur mengatakan pihaknya akan terus memerangi peredaran narkoba di Riau terutama menjelang perayaan Tahun baru.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline