Ditemukan, Namun Nelayan Hilang Sudah Tak Bernyawa

Orang-Tenggelam.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, SELAT PANJANG - Tim Gabungan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) dan Kepolisian Resor Kepulauan (Polres) Meranti, berhasil menemukan satu dari dua nelayan dinyatakan hilang saat melaut pada Kamis (10/12/2015) lalu.

 

"Korban bernama Agus berhasil dievakuasi Tim Basarnas Jumat sore," kata Kapolres Meranti AKBP Pandra Arsyad. (Baca Juga: Pompong Nelayan Tenggelam, Dua Nelayan Hilang

 

Ia menjelaskan keberadaan Agus ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya pompong (kapal nelayan tradisional setempat) di Perairan Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir.

 

Menurut Pandra, saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk selanjutnya dikebumikan. Sementara itu, terkait hilangnya seorang nelayan lainnya, Wan Safarudin, petugas dibantu nelayan setempat masih terus melakukan penyisiran.

 

Dua nelayan tradisional di Kabupaten Kepulauan Meranti hilang saat melaut di Perairan Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir. (Klik Juga: Gara-gara Pasangan Suami Istri Ini, KPU Gelar Coblos Ulang


 

"Kedua nelayan yang hilang tersebut bernama Agus berusia 48 tahun dan Wan Safarudin berusia 39 tahun," jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo.

 

Ia mengatakan, kedua nelayan yang menggunakan sebuah kapal tradisional yang biasa disebut Pompong itu diketahui hilang pada Kamis (10/12/2015) dinihari lalu.

 

Saat ini Pompong tersebut telah ditarik menuju ke Pantai sementara petugas yang dibantu warga masih terus mencari keberadaan korban.

 

Guntur menjelaskan pada saat kejadian kondisi gelombang normal dengan ketinggian berkisar 0,5 meter hingga 0,75 meter.

 

"Kita masih terus selidiki penyebab tenggelamnya kapal itu serta mencari kedua korban," jelasnya. (Lihat Juga: Zuhdy Berpapasan dengan Polisi Diduga Keroyok Dirinya

 

Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Kedua wilayah ini hanya dipisahkan oleh Selat Malaka.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline