Facebook Punya Fitur Untuk Lupakan Mantan

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Jejaring sosial Facebook agaknya tahu betul apa yang dibutuhkan oleh para pengguna. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu, baru saja meluncurkan sebuah fitur untuk membantu jutaan penggunanya lekas pulih dari putus cinta. Lantas bagaimana caranya?

 

Dalam sebuah publikasi di blog resmi perusahaan, Product Manager Kelly Winters menyatakan bahwa Facebook telah menguji coba fitur yang bisa membantu para pengguna mengatur interaksi dengan mantan kekasih.

 

"Saat orang-orang mengganti status hubungan mereka sebagai tanda telah berakhirnya hubungan percintaan, mereka akan diberi opsi fitur baru kami," tulis Winters.

 

Fitur baru Facebook itu memang bertujuan untuk meredakan rasa pilu usai putus cinta. Setelah mengubah status hubungan percintaan, Facebook bakal memunculkan opsi kepada si pengguna untuk meminimalisir publikasi apapun dari si mantan. (BACA JUGA: Android Anda Lambat? Ini cara Mengatasinya)


 

Diketahui fitur ini sama sekali tidak berbentuk unfriend atau block. Ketika si pengguna mengaktifkannya, akun si mantan tidak akan menerima notifikasi apapun. Fitur ini berfungsi mengurangi publikasi yang berhubungan dengan si mantan muncul di News Feed.

 

"kami telah mencoba fitur ini di Amerika Serikat untuk aplikasi basis mobile dan akan tersedia lebih meluas lagi jika umpan baliknya positif dari para pengguna," lanjut Winters.

 

Winters juga menekankan, bahwa fitur ini sifatnya pilihan. Jika ingin mengubahnya lagi tinggal mengunjungi help center Facebook.

 

"Kami harap fitur ini bisa membantu para pengguna yang melalui masa sulit dengan kontrol yang mudah dan lebih nyaman," tutup Winters.

 

Sebelumnya, fungsi serupa juga telah diterapkan oleh layanan Google Photos. Para penggunanya bisa menyembunyikan orang secara spesifik seperti mantan kekasih pada pengaturan khusus.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline