Kisah Elly Sugigi, dari Jual Kue, PRT, hingga Nikahi Brondong

elly.jpg
(INTENRET)

RIAU ONLINE - Siapa tak kenal Elly Sugigi, perempuan bernama asli Elly Suhari ini mendadak meroket namanya usai wara-wiri di salah satu stasiun tv swasta. Kabar teranyar, perempuan berusia 44 tahun ini baru saja dipersunting oleh Ferry Anggara (24), pemuda yang usianya jauh dibawah Elly, yakni 20 tahun.

 

Dikutip dari laman Merdeka.com, deduanya baru saja menggelar sebuah pernikahan megah di salah satu gedung di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan. Ribuan tamu dari berbagai kalangan pun turut hadir merasakan kebahagian keduanya.

 

Namun, kemewahan yang kini diperoleh perempuan kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1971 tidaklah mudah. Sebelum mempunyai banyak uang, Elly bisa dibilang berasal dari kalangan menengah kebawah. (KLIK: Ade Juwita Meninggal Dunia di Sorong)

 

Kerasnya Ibu Kota sempat memaksa Elly berjualan kue di sekitar kantor Wali Kota Jakarta Timur. Pernikahannya dengan Ferry pun bukan kali pertama. Ia pernah menjadi pelaku kawin lari saat masih berusia 22 tahun atau sekitar tahun 1993. Atas nama cinta, Elly rela diajak kawin lari oleh pria berprofesi pengamen.

 

Kala itu, ia beserta mantan suami sama-sama bekerja serabutan. Kontrak mantan suami Elly yang tidak diperpanjang, memaksanya untuk mencari penghasilan guna menghidupi ia dan keluarga kecilnya. Dari berdagang kue hingga menjadi pembantu rumah tangga pun dilakoni Elly.

 

Sayangnya, jalinan rumah tangga keduanya hanya bertahan hingga tahun ke-12. Kandasnya pernikahan tak membuat ia kapok. Elly kembali menikah dengan seorang pria namun, tidak berlangsung lama. (BACA: Artis Lawas Misye Arsita Tutup Usia)

 

Ia harus rela menyandang status janda 2 anak di tahun 2007 lantaran suaminya kerap bertindak kasar. Selain berpisah dengan suami pertamanya, himpitan ekonomi yang kian membelenggu kehidupan Elly, membuatnya bekerja semakin keras.

 


Alhasil, bukannya uang banyak yang diperoleh, Elly malah mengidap penyakit usus buntu. Hal itu membuat kehidupannya semakin sulit lantaran harus berutang sana sini guna membiayai pengobatannya.

 

Rupanya, dewi fortuna belum menghampiri Elly. Di tahun 2004 ia mengidap penyakit paru-paru dan membuatnya semakin banyak berutang. Gali lobang tutup lobang, itulah ritme kehidupan Elly ketika itu. (LIHAT: Dewi Sandra Berbagi Tips Make Up Natural)

 

Hingga akhirnya, ia mencoba peruntungan didunia hiburan. Elly bersama anaknya coba-coba mengikuti audisi Extravaganza yang kala itu ditayangkan di salah satu tv swasta. Sayang, saat itu pendaftaran sudah ditutup, ia pun beralih menjadi penonton di program lain, tapi masih di stasiun tv yang sama.

 

Elly mengantongi Rp 10.000 usai menonton acara itu. Melihat keceriaan Elly saat menjadi penonton, salah satu kru pun memintanya untuk datang kembali esok hari. Rupanya Elly diminta untuk menjadi coordinator penonton dimana ia mendapatkan fee Rp 5000 tiap audience yang ia bawa.

 

Lambat laun, kehidupan Elly pun berubah. Ia kini dipercaya untuk menjadi coordinator penonton, bahkan, pernah Elly diberikan peran pada satu cerita. Sukses dan berkarir moncer, Elly pun teringat akan kehidupan percintaannya. Ia mulai melirik pemuda bernama Aldo Rossi. Benih-benih cinta diantara keduanya pun bersemi, hingga akhirnya memutuskan untuk menikah secara siri pada Maret 2013. (KLIK: Setahun Jokowi, Luna Maya Pun Bicara Asap)

 

Aldo yang ketika itu masih berstatus sebagai suami orang tidak membuat Elly mengurungkan niatnya. Pernikahan siri keduanya hanya berlangsung selama 1 tahun, sekitar Desember 2013 Elly berpisah.

 

Namun, 1 tahun hubungan terjalin, sungguh sangat mengesankan bagi Aldo. Pasalnya, selama itu pula kehidupannya selalu disokong oleh Elly. Elly merogoh koceknya dalam-dalam hingga puluhan juta untuk menghidupi Aldo.

 

Diduga Aldo hanya mendompleng nama Elly Sugigi untuk memuluskan karirnya di dunia hiburan.

 

Saat ini Aldo adalah artis baru iklan dan video klip dengan Elly sebagai manajernya. Aldo Rossi sendiri segera akan menginjak dunia akting sinetron.

 

Bukan Elly namanya kalau gampang putus asa. Seolah, tidak ada jeranya, ia kembali menjalin hubungan dengan seorang berondong. Pemuda itu adalah Ferry Anggara yang terpaut usia 20 tahun dengan Elly.

 

Rupa Ferry yang mirip artis Rezky Aditya ini menyedot seluruh perhatian Elly. Pertemuan keduanya berawal ketika Elly dan Ferry di sebuah insiden kecelakaan saat Elly dibonceng dengan pacarnya. Dari situlah, komunikasi antar keduanya berlanjut di hari-hari berikutnya.

 

Kali ini, Elly memberanikan diri melangsungkan pernikahannya yang ke-4 kali. Ferry telah ia pilih. Tanggal 14 November 2015 merupakan hari yang sakral bagi keduanya karena mengucap sumpah sehidup semati di hadapan Tuhan.