Kantor Pos Tempat Favorit Para Pencari Kerja

Laporan: Saan


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kantor Pos ternyata tak hanya dikunjungi oleh pengirim surat atau paket saja. Para pencari kerja juga rajin menyambangi Kantor Pos Pekanbaru Jl. Soedirman, Pekanbaru.

 

Lukman, salah seorang pengunjung Kantor Pos yang ditemui RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (6/11/15), mengaku mengunjungi kantor pos untuk mencari informasi lowongan pekerjaan. Dalam minggu ini, ia sudah dua kali mendatangi Kantor Pos. (BACA JUGA: Pemerintah Tak Mau Dikritik, Silahkan Mundur)

 

"Saya ingin mencari informasi lowongan pekerjaan. Disini infonya lebih lengkap dan dapat dipercaya," katanya.


 

Bukan hanya Lukman yang mencari lowongan kerja di Kantor Pos, tetapi puluhan orang lainnya juga memiliki tujuan yang sama dengan Lukman. Mereka berdiri di depan Kantor Pos hanya untuk melihat informasi lowongan kerja di papan pengumuman yang ada di sana. (BACA JUGA: Kerusakan Pagar Kantor Gubernur Diklaim Rp 50 Juta, Mahasiswa: Lucu Sekali)

 

Menurut Pimpinan Kantor Pos Arief Joko, mereka sengaja menempel pengumuman lowongan kerja di depan Kantor Pos. "Ini salah satu bentuk fasilitas kami," terang Arief Joko.

 

Bukan hanya pencari kerja, lanjut Arief, kantor Pos juga diminati oleh perusahaan yang ingin menyebarluaskan informasi lowongan kerja. "Dalam satu minggu, rata-rata ada 6-8 informasi lowongan kerja," tambahnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline