(Video) Kesulitan yang Berakhir Indah

 

RIAU ONLINE - Video ini mengingatkan kita agar tidak mudah berputus asa, karena dibalik kesulitan pasti ada jalan yang membawa pada akhir yang manis.

 

Berawal dari cerita seorang ibu penjual buah yang mendidik anaknya untuk tidak mudah menyerah dan terus berusaha dengan segala kemampuan yang dimiliki.

 

Terlihat seorang anak yang masih mengenakan seragam sekolah ingin membantu ibunya yang sedang mengupas buah-buahan yang akan dijual. Dengan rasa bingung ia terus memperhatikan ibunya yang sibuk mengunpas buah yang sudah terlihat sangat lihai.

 

Melihat gadis kecilnya yang kesulitan dan kebingungan ketika ingin mengupas buas nenas, sang ibu dengan senyum yang terus mengembang mulai mengajari anaknya cara mengupas nenas.

 

Gadis cantik itu terus memperhatikan sambil ikut mempraktekkan ketika ibunya yang secara perlahan memberi contoh bagaimana cara membuang kulit bersisik dari buah yang ada di hadapannya tersebut. Dan akhirnya ia berhasil memisahkan nenas dari kulitnya.


 

 

Teach your children to fish so that they can feed themselves. :)

Posted by OMG Social on 13 April 2015

 

 

Setelah semua buah siap, sang ibu menjualnya di sekitar sekolah gadis kesanyangannya yang tengah sedih karena tidak bisa mencicipi es krim yang diserbu oleh anak-anak lainnya. Ibunya pun turut merasa sedih.

 

Hingga malam tiba ketika sang anak telah terlelap, ibu muda ini mengupas nenas dan membekukannya untuk keesokan harinya diberikan kepada anaknya layaknya es krim.

 

Gadis kecil itu dengan senang menikmati es krim nenas buatan ibunya dan dengan polosnya menyarankan agar sebaiknya mereka menjual es krim nenas tersebut.

 

Es krim nenas pun siap dijual. Meskipun sulit dan sepi dari pembeli, namun gadis ini tidak putus asa hingga akhirnya es krimnya habis terjual. Usaha keras inilah yang mengantarkannya menjadi seorang sarjana.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: OMG Social (Fan Page)