Jokowi akan Kembali ke Riau Akhir November

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan kembali ke Riau pada akhir November 2015 mendatang. Kedatangan Jokowi dalam rangka menghadiri dan membuka Kongres HMI yang diadakan di Pekanbaru.

 

Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, ia telah berkomunikasi dengan Jokowi soal rencananya ke Riau. "Kemarin Pak Jokowi sudah menelepon saya. Beliau menyampaikan tentang rencana kedatangannya ke Pekanbaru pada akhir bulan ini untuk membuka Kongres HMI," kata politisi Golkar ini usai menghadiri Rakor dengan Camat se-Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, kemarin.

 

Namun Andi Rachman sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman belum mengetahui waktu pasti kedatangan presiden tersebut. "Kalau soal tanggal, kita belum dapat kabarnya. Itu tergantung dari pemberitahuan panitia kongresnya. Yang jelas, kalau tidak akhir bulan November ini, ya awal Bulan Desember mendatang," ungkap. (BACA JUGA: Cantiknya Burung Bangau Bisa Dilihat saat Menyusuri Sungai Siak)


 

Selain menghadiri dan membuka Kongres HMI, Andi akan menjadwalkan agenda khusus selama presiden di Riau nantinya. Ia tidak mau menyayangkan waktu presiden ke Pekanbaru hanya untuk membuka kongres organisasi mahasiswa tersebut.

 

"Kita nanti akan membuat jadwal untuk presiden selama di Riau. Kita akan buat peresmian maupun tinjauan-tinjauan yang akan dilakukan oleh Pak Presiden. Karena sayang sekali kalau Pak Presiden ke Riau kalau hanya untuk menghadiri kongres HMI saja. Kita akan manfaatkan waktu luangnya selama di sini," ungkap Andi Rachman. (KLIK: Jendela Ini Bisa Membuat Langit Lebih Dekat)

 

Sementara itu, Wasekum Internal HMI Badko Riau-Kepri, Angga Pratama mengatakan, Pekanbaru telah siap secara menyeluruh untuk menggelar Kongres HMI ke-29 yang dihelat di Pekanbaru. Menurut Angga, seluruh kader HMI di kepengurusan, baik Komisariat, Cabang hingga Badko telah siap untuk menjadi tuan rumah. "Kita optimis kongres tahun ini akan sukses dan meriah," tandas alumni Fakultas Hukum Universitas Riau ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline