Ini 9 Nama Calon Sekretaris KPU RIau, Silahkan Publik Menilai

Ketua-KPU-Riau-Nurhamin-saat.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU – Tim Panitia Seleksi Jabatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau merilis 9 nama calon yang telah lolos tahapan adminstrasi. Penetapan nama-nama calon yang lolos tahapan administrasi telah ditetapkan sehari sebelumnya melalui rapat internal pansel.


Anggota Tim Pansel, Sri Rukmini menerangkan hasil tersebut telah melalui pemeriksaan berkas kelengkapan syarat dari semua bakal calon yang telah mendaftarkan diri ke Tim Pansel. Menurutnya, ada satu nama bakal calon yang digugurkan karena tidak memenuhi salah satu syarat utama dalam pencalonan. (KLIK: Pendaftaran Lelang Jabatan Sekretaris KPU Riau Diperpanjang)


“Ada 10 orang yang mendaftarkan diri, namun yang dinyatakan lolos administrasi hanya 9 nama saja. Sedangkan satu orang lagi dinyatakan gugur oleh tim karena tidak memenuhi satu berkas syarat lagi yakni izin dari pimpinan institusi tempatnya berasal,” terang Sri Rukmini kepada RIAUONLINE.CO.ID ketika dihubungi via telepon, Kamis (1/10/2015) petang.


Mulai hari ini hingga 10 hari ke depan, Sri mengatakan 9 nama tersebut akan dilakukan uji publik dengan merilis nama-nama tersebut ke media massa. Nama tersebut akan diuji kelayakannya oleh publik langsung. “Jika ada publik merasa bahwa beberapa nama tersebut ada yang tidak layak ataupun terindikasi memiliki masalah hukum, silahkan masyarakat menghubungi tim pansel agar kita dapat mengkajinya. Itulah gunanya uji public diadakan,” ujar Sri. (LIHAT: Pilkada 2015, Warga Siak Butuh Pendidikan Politik)



Jika tidak ada masalah dengan nama-nama tersebut usai dilakukan uji publik, tanggal 10 Oktober mendatang mereka akan melakukan uji kompetensi dasar oleh Tim Pansel bersama KPU RI yang diadakan di Pekanbaru. “Usai melakukan uji kompetensi, beberapa hari selanjutnya mereka akan melakukan ujian psikologi yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad,” pungkas Sri.


Berikut daftar nama calon Sekretaris KPU yang telah lolos tahapan administrasi:


1. Drs H Aslimuddin, Staf Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau
2. Drs H R Zulkarnain, Fungsional Umum Balitbang Provinsi Riau
3. Drs H Suhendri Msi, Sekretaris Balitbang Provinsi Riau
4. Drs Suhaimi Hamsal, Fungsional Umum Balitbang Provinsi Riau
5. Drs Ardi H Msi, Kepala UPT Pelatihan dan Pengembangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau
6. Ir Teguh Budi Prasetyo MMA, Kepala Sub-Bagian TU Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau
7. Drs Yusfar SH MH, Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau
8. Drs H Eduar M Psa MKom, Kepala DInas Kebudayaan dan Pariwisata Bengkalis
9. Drs Rudinal B Msi, Sekretaris DPRD Kabupaten Siak

Untuk melakukan pengaduan maupun laporan atas uji publik yang dilakukan kepada 9 nama tersebut, publik dapat menghubungi sekretariat Pansel Sekretaris KPU Riau dengan alamat Kantor KPU Provinsi Riau, Jalan Gajah Mada No.200 Pekanbaru, dengan nomor telepon (0761) 858361 atau menghubungi saudari Titin: 08127607106