Asap, Dua Maskapai Ini Batalkan Seluruh Penerbangan

Refund-Citiling.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/IZDOR)

RIAUONLINE, PEKANBARU – Akibat buruknya jarak pandang di landasan pacu Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru, seluruh penerbangan dari maskapai Garuda Indonesia dan Citilink dibatalkan.

Demikian disampaikan oleh Staf Airport Duty Manager, Hasnan ketika ditemui di ruangannya. Hasnan menyebut dari semua maskapai yang ada, hanya Garuda dan Citilink yang maskpainya dibatalkan seluruhnya. (KLIK: Hari Ini 44 Penerbangan Batal di Bandara SSK II)  

“Dari 44 penerbangan yang batal, maskapai yang melakukan pembatalan seluruh penerbangannya untuk destinasi Pekanbaru itu Garuda dan Citilink. Sedangkan pesawat lainnya hanya membatalkan sebagian penerbangannya saja,” ujar Hasnan, Rabu (16/9/2015) sore.


Staf Distrik Marketing Citilink, Ridwan membenarkan hal tersebut. Menurutnya keputusan itu telah diambil langsung oleh pimpinan pusat melihat buruknya kondisi cuaca dan jarak pandang sehari sebelumnya. (BACA: Hari Ini 7 Pesawat Berhasil Terbang

“Walaupun hari ini sebenarnya jarak pandang sedikit lebih baik ketimbang sehari lalu, tapi karena keputusan pembatalan telah diambil maka kita tetap tak bisa merubah itu,” ucap Ridwan ketika ditemui di ruangannya yang bersebelahan dengan ruangan Duty Manager.

menurut Ridwan, pihaknya telah memberitahukan pembatalan seluruh penerbangan Citilink kepada para calon penumpang lewat sms pada nomor telepon yang dicantumkan dalam nomor reservasi tiket ketika para calon penumpang membeli tiket. (BACA: Soal Asap: Walhi: Tak Satupun Program Jokowi Berjalan

“Kalau belum kita beritahukan pasti ada antrean memanjang di depan pintu, tapi karena kita sudah melakukan antisipasi makanya tak banyak calon penumpang yang antre. Kalaupun ada itu Cuma beberapa karena ada yang salah menginput nomor teleponnya atau menggunakan nomor milik orang lain,” tandasnya.