Satu CJH Asal Pekanbaru Meninggal Dunia

Haji-Plus.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Satu orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Pekanbaru meninggal dunia, sekitar Pukul 01.30 WIB, Jumat (28/8/2015). CJH tersebut bernama Masrul bin Mukmin, warga Jalan Perkutut, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

 

Menurut Nasyaruddin MSi, perwakilan Kemenag Pekanbaru, Masrul yang berumur 57 tahun tersebut rencananya akan diberangkatkan Sabtu (29/8/2015) besok.

 

“Masrul rencananya akan berangkat dengan istri. Namun meninggalnya Masrul mengakibatkan istrinya juga batal berangkat haji. Tadi kita telah mendoakan supaya arwah dan ibadah beliau diterima juga niat hajinya dicatat sebagai amal,” kata Nasyaruddin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (28/8/2015).

 


(Baca Juga: Biaya Embarkasi JCH Pekanbaru 3 Juta Lebih

 

Hari ini, Panitia Penyelenggara Haji dan Umrah melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (CJH) di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. Peserta haji yang berasal dari wilayah Kota Pekanbaru yang akan diberangkatkan menuju Batam berjumlah 445 orang.



Nasyaruddin menyampaikan pesan kepada seluruh JCH dari Riau supaya menjaga kesehatannya selama di Tanah Suci memaksimalkan ibadah haji selama di Mekkah dan Madinah. Kekompakan sesama anggota kelompok juga perlu dijaga.

 

“Yang penting JCH di sana harus jaga kesehatan, karena kalau sakit, ibadah juga bakal susah nantinya. Terus jaga kerukunan dan kekompakan dalam kelompok, jangan ada yang egois dan banyak sabar. Untuk ibadah, jangan tinggalkan ibadah fardhu dan utamakan untuk menegakkan ibadah sunnah. Insya Allah hajinya mabrur,” tandas Nasyaruddin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline