Dishub Baru 2016 Anggarkan Perawatan Halte Transmetro

Bus-Transmetro-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beberapa halte Bus Transmetro Pekanbaru (TMP) kini terlihat tak terawat. Sampah berserakan dan kerap kaca halte yang pecah, seakan tak menjadi perhatian.

 

Perawatan halte TMP ini sebenarnya diurus Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, saat ini dilaksanakan oleh pihak ketiga, perusahaan. (Baca Juga: Kontrak Habis, Dishub tak Anggarkan, Halte Semakin Merana

 

"Dalam pendirian halte ini, ada yang kita kerja samakan dengan pihak ketiga. Di dalam kontrak kerja sama tersebut, petugas yang mengurus kebersihan halte diserahkan kepada pihak ketiga selama waktu kontrak. Setelah nanti kontraknya habis, halte itu baru ditarik kembali ke kita dan barulah kita merawatnya," ungkap Staf Bidang Angkutan Dishub Kota Pekanbaru, Kenmorito, Selasa (11/8/2015).

 


Ia menjelaskan, tahun 2015 ini kontrak kerja sama antara Dishub dan pihak ketiga telah selesai. Maka, Dishub Pekanbaru baru akan merawat halte kembali pada tahun 2016 mendatang.

 

(Klik Juga: Kaca Halte Pecah-pecah dan tak Terawat

 

"Tahun 2015 ini kontraknya sudah habis. Tahun depan Dishub akan kembali merawat halte tersebut karena baru tahun depanlah dianggarkan lagi untuk perawatannya," terang Kenmorito kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline