Pekanbaru Hari Ini Tak Sehat, Jarak Pandang Hanya 800 Meter

kabut-Asap-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sempat berada pada kategori sedang sore kemrarin, pagi ini kondisi udara di Pekanbaru kembali tidak sehat. jarak pandang hanya 800 m, jauh dari ambang batas normal 1000 m.

 

Demikian hasil pantauan ISPU Stamet Pekanbaru yang disampaikan Kepala BMKG Provinsi Riau, Sugarin, Kamis (30/7/2015). "Udara Pekanbaru kembali berada dalam kondisi tidak sehat," katanya.


 

Jarak pandang untuk Kota Dumai, lanjut sugarin, sejauh 5 Km, Rengat 4 Km dan Pelalawan 3 Km. Sementara, ratusan titik panas juga masih terpantau di wilaayah Provinsi Riau oleh Satelit Terra dan Aqua.


"Jumlah titik panas yang terpantau hari ini sebanyak 186 titik yang tersebar di Pelalawan sebanyak 60 titik, Inhu 54 titik, Inhil 45 titik, Siak 11 titik, Dumai 6 titik, Bengkalis 5 titik, Kampar 3 titik dan Kuansing 2 titik," ungkap Sugarin.


Untuk kondisi cuaca di Riau, kata Sugarin, secara umum cerah berawan disertai kabut asap tipis pada pagi dan malam hari. "Peluang hujan ringan tidak merata terjadi di wilayah Riau bagian utara dan timur pada sore dan malam hari," pungkasnya. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline