BMKG Prediksi Bakal Hujan. Dimana Saja?

Bagikan-Masker.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau memprediksi akan turun hujan intensitas ringan di wilayah Riau bagian barat dan timur.

 

"Secara umum kondisi cuaca di Wilayah Riau cerah berawan disertai kabut asap tipis pada pagi dan malam hari. Peluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata pada sore hari di Wilayah Riau bagian Barat dan Timur," kata Kepala BMKG Provinsi Riau, Sugarin, Selasa (28/7/2015). 

 

Jarak pandang, lanjut Sugarin, masih cukup baik. "Jarak pandang di Dumai sejauh 5 Km, Pelalawan 2 Km, Rengat 2 Km dan Pekanbaru sejauh 1,5 Km," ungkapnya.


 

Sejak kemarin hingga pagi hari ini, kualitas udara di Kota Pekanbaru masih dalam kondisi tidak sehat. "Info alat pemantau PM10, ISPU Stamet Pekanbaru berada dalam kategori tidak sehat," tambah Sugarin.

 

Pantauan BMKG melalui Satelit Terra dan Aqua, hari ini di Provinsi Riau terdekteksi 45 titik panas yang terindikasi sebagai kebakaran lahan dan hutan.

 

"Titik panas di Bengkalis terpantau 9 titik, Inhil 9 titik, Dumai 8 titik, Kampar 4 titik, Pelalawan 4 titik, Inhu 4 titik, Kuansing 3 titik, Rohul 2 titik dan Rohil 1 titik," tutu Sugarin.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline