Lanud Roesmin Nurjadin Rutin Gelar Kuliah Subuh

Lanud-Roesmin-Nurjadin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Prajurit Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, bersama-sama warga mengikuti Kuliah Subuh, Minggu (26/7/2015), di Masjid Agung An-Nur. 

 

“Kegiatan Kuliah Subuh ini sendiri merupakan kegiatan sudah diprogramkan secara rutin setiap minggunya yang selalu diikuti personel Lanud Roesmin Nurjadin secara bergantian," ujar Kepala Seksi Bimbingan Mental (Kasibintal) Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus HM Zukri, SAg.

 


Ia mengatakan, tak hanya di Masjid Agung An-Nur saja, namun prajurit TNI AU juga mengikuti kuliah subuh di seluruh masjid di sekitar Kota Pekanbaru. Saat kuliah subuh di Masjid Agung An-Nur, jamaah mendapatkan tausiyah mengenai kebersamaan dari Ustaz H Abdul Rahman.


“Orang yang beriman adalah orang yang menganggap orang lain saudaranya, jika ada kaum muslimin yang tidak bersaudara ataupun saling memusuhi berarti ia tidak pantas disebut sebagai orang yang beriman”, ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M Khairil Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan mental serta rohani bagi para personel Lanud yang beragama Islam.



“Dengan iman dan taqwa yang kuat tentu akan memberikan pengaruh positif dalam kehidupan kedinasan, karena para personel nantinya akan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik," kata Danlanud dalam rilis yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Senin (27/7/2015). 


Selain kuliah subuh, beberapa kegiatan lain dilaksanakan secara rutin Lanud guna meningkatkan iman dan takwa para personelnya. Antara lain Salat Zuhur berjamaah, Duha bersama dilanjutkan tadarus serta kegiatan Yasinan dilaksanakan usai Salat Isya berjamaah.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline