Ramai-ramai Warga Tebus Barang di Pegadaian

Pegadaian.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menjelang Lebaran 1436 H, Pegadaian Kota Pekanbaru banyak menerima tebusan barang milik yang digadaikan. Sedangkan masyarakat yang menggadaikan barang lebih sedikit dibanding hari biasanya.

 

Demikian dikatakan Humas Pegadaian Kantor Cabang Pekanbaru, Deswizar Arif kepada RIAUONLINE.CO.ID (Rabu (15/7/2015). "Menjelang lebaran kali ini, lebih banyak masyarakat yang menebus barang yang pernah digadaikannya dari pada menggadaikan barang," ungkapnya.

 

Menurut Deswizar, masyarakat banyak menebus barangnya karena mereka mendapatkan THR atau bonus dari kantor. "Ini merupakan efek domino dari pegawai atau pedagang yang menerima THR dan bonus dari tempat dia 
bekerja," kata Deswizar.


 

Perbandingan antara tebusan dengan barang yang digadaikan sekitar 60:40. "Sebanyak 60 persen orang menebus dan 40 persen orang menggadaikan barangnya," jelas Deswizar.

 

Setelah Lebaran Idul Fitri, tambah Deswizar, kemungkinan akan terjadi hal sebaliknya. Masyarakat yang menggadaikan barangnya lebih banyak dibandingkan dengan menebus.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline