Anda Bisa Rehat di Pos Arus Mudik

Posko-Lebaran.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARUDinas Perhubungan Provinsi Riau menyiapkan 72 Posko Pengamanan mudik lebaran di sepanjang jalur mudik di Riau. Posko bakal dibangun H-7 atau sepekan jelang hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

 

Kepala Bidang Transportasi Darat Dinas Perhubungan Riau, Yasril mengatakan, posko pengamanan disediakan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara saat mudik lebaran nanti. Bagi pemudik mengalami lelah di perjalanan bisa beristirahat di posko telah disediakan.

 

“Jika nanti ada hambatan atau kendala di perjalanan bisa hubungi petugas di pos pengamanan terdekat,” kata Yasril, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu (4/7/2015).

 

(Hati-hati saat Arus Mudik : Inilah Titik-titik Rawan Macet di Riau

 


Dalam menghadapi lonjakan penumpang jelang Lebaran tahun ini, jelas Yasril, Dinas Perhubungan telah menyiapkan sebanyak 2.361 lebih armada bus, kemudian 100 kapal untuk angkutan penyeberangan dan angkutan lalu serta 10 angkutan transportasi udara.

 

Menurut Yusril, Dinas Perhubungan Riau bersama Kepolisian dan Jasa Raharja telah melakukan pemantauan jalur mudik di sejumlah daerah Riau. Tercatat 93 titik rawan macet di sepanjang Lintas Sumatera di Riau.

 

Namun, dari jumlah tersebut, 18 titik perlu menjadi perhatian khusus demi kelancaran arus mudik yakni lima titik berada di Lintas Barat, kemudian empat titik di Lintas Timur, enam titik di Lintas Utara dan Tiga titik di Lintas Tengah.

 

Kebanyakan titik macet disebabkan adanya proyek pembangunan jalan berupa semininisasi beton (rigid pavement) di sepanjang Lintas Sumatera.

 

Seperti perbaikan jalan seminisasi di Pelalawan hingga Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Pembangunan jalan di lintas wilayah Riau, serta seminisasi jalan di lintas barat tepatnya di wilayah Koto Panjang, Kampar.

 

Sementara titik rawan kecelakaan masih berada di kawasan longsor tepatnya di lintas barat di daerah Rantaumerangin, Kampar. Yasril mengatakan sejauh ini pihaknya masih mendata titik jalan yang dapat mengganggu arus mudik.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline