Masjid di Pekanbaru Belum Terima Pembayaran Zakat

Zakat-Fitrah.jpg
(INTERNET)

Laporan : Miftahur Rizqi

 

RIAUONLINE, PEKANBARU – Hingga pertengahan Ramadan ini, beberapa masjid di Kota Pekanbaru, belum menerima pembayaran zakat fitrah dan mal. Meskipun demikian, masjid-mesjid tersebut telah membentuk Panitia Amil Zakat. 

 

Masjid Al Fida Muhammadiyah, Jalan KH. Ahmad Dahlan, contohnya, mereka hingga Senin (29/6/2015), belum membuka pembayaran zakat fitrah.

 


“Panitia belum terbentuk di masjid ini. Kita harus menunggu surat edaran dari Kantor Urusan Agama (KUA),“ kata Yendri, Sekretaris Masjid Al Fida Muhammadiyah.

 

Hal serupa juga terjadi di Masjid Al Furqaan, Jalan Serayu II, Pekanbaru. Ketua Masjid Al-Furqaan, H Ramanus mengatakan, panitia sudah dibentuk sejak Mei 2015 lalu bersamaan dengan pembentukkan Panitia Ramadan. 

 

“Walau sudah terbentuk, tuturnya, panitia masih menunggu surat dari Kementerian Agama tentang ketentuan tingkatan beras yang dimakan dalam pekan ini,” kata Ramanus.

 

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, beberapa Masjid di Kota Pekanbaru belum menerima pembayaran zakat fitrah dan maL. Alasannya, pembayaran zakat tersebut bukanya 1 minggu sebelum hari raya Idul Fitri hingga pembayaran zakat ditutup jelang Salat Idul fitri dilangsungkan.